News!
Para astronom menemukan sebuah planet yang mungkin bisa mendukung kehidupan manusia. Planet yang disebut "Bumi Super" itu letaknya tepat di depan bumi....














IlmuKomputer95.com- Para astronom menemukan sebuah planet yang mungkin bisa mendukung kehidupan manusia. Planet yang disebut "Bumi Super" itu letaknya tepat di depan bumi.

"Ini bukan hanya di belakang halaman Anda, tapi di depan wajah kita," kata pemimpin penelitian Professor Steven Vogt kepada News.com.au, Jumat (20/7).

Jarak planet itu 22 tahun cahaya dan resmi dikenal dengan Gilese 581g. Tetapi Profesor Vogt mengatakan ia mempunyai sebutan untuk planet itu ."Saya menyebutnya 'Dunia Zarmina," ujarnya.

Penelitian itu menunjukkan bahwa planet yang ditemukan oleh astronom di Universitas California, Santa Cruz, dan Carnegie Institution di Washington, ukurannya dua kali dari bumi. Planet itu dikenal dengan "Bumi Super" karena memiliki kemampuan menahan gas atmosfer, sehingga meningkatkan peluang mempunyai cairan.

Namun peneliti tidak bisa menjelaskan apakah cairan itu beku dan ada di bawah permukaan atau mengalir bebas di seluruh planet.

Para peneliti juga tidak dapat menentukan permukaan planet ini seperti yang dikatakan Vogt. Meski pun demikian, penemuan itu bukan tanpa kontroversi.

Ini bukan kali pertama Profesor Vogt menklaim ada planet baru yang layak huni. Temuannya pada 2010 memicu perdebatan para peneliti AS dan astronom Swiss.

Penelitian Profesor Vogt akan diterbitkan dalam European astrophysics journal, Astronomisch Naschrischten.




Copyright © 2011-2013 Ilmu Komputer 95. Hak cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

Diposting oleh Tabugan Keluarga Sawah on Minggu, 22 Juli 2012
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar

Blog Archive

Ikuti Kami Juga Disini!

Informasi Situs