News!
Siapa sangka ternyata bulan dilapisi dengan debu radiasi ultraviolet (UV) yang sangat berbahaya bagi manusia...












IlmuKomputer95.com- Siapa sangka ternyata bulan dilapisi dengan debu radiasi ultraviolet (UV) yang sangat berbahaya bagi manusia. Media Daily Mail mewartakan, Sabtu (14/7), permukaan bulan mempunyai lapisan tebal debu yang sangat halus. Akibatnya, mudah terhirup oleh pernapasan.

Bila terhisap debu beracun tersebut bisa jauh hingga ke dalam paru-paru. Debu di bulan itu diperkirakan persis dengan debu vulkanik, meningkatkan risiko berbagai jenis kanker.

Peneliti dari Universitas Tennessee, Amerika Serikat, menemukan fakta tersebut dari astronot pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Astronot Apollo, Neil Armstrong, melaporkan efek yang tidak diinginkan yang mempengaruhi kulit, mata dan saluran udara ketika di bulan.

Paparan jangka panjang debu ini akan tetap terhisap. Meski telah memakai alat pelindung, debu tetap bisa masuk bahkan menempel hingga ke tempat tinggal astronot.

Alasan itulah yang memaksa astronot tidak bisa terlalu lama berada di permukaan bulan. Mereka hanya bisa menghabiskan waktu maksimal, dua atau tiga hari di bulan. Kemudian, mereka akan menghabiskan waktunya di pesawat ruang angkasa.

Sumber : Liputan6

Copyright © 2011-2013 Ilmu Komputer 95. Hak cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

Diposting oleh Tabugan Keluarga Sawah on Sabtu, 14 Juli 2012
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar

Blog Archive

Ikuti Kami Juga Disini!

Informasi Situs