News!
Perubahan zaman dan peningkatan kemampuan internet untuk membawa data ternyata berpengaruh ke tren gamer dunia...












IlmuKomputer95.co.cc- Perubahan zaman dan peningkatan kemampuan internet untuk membawa data ternyata berpengaruh ke tren gamer dunia.

Cara pembelian melalui konten fisik, seperti membeli DVD game mulai ditinggalkan dan gamer beralih ke pembelian digital atau melalui download.

Perubahan tren tersebut dinyatakan NPD Group yang merupakan badan riset dan analisis pasar di Amerika. Menurut Anita Frazier, analis industri dari NPD, penurunan pasar fisik dan kenaikan pasar digital terlihat dengan jelas melalui laporan dari NPD.

Menurut badan ini, gamer di Amerika telah menghabiskan 1,38 miliar dollar AS (atau sekitar Rp 12.9 triliun) pada tiga bulan pertama 2012. Hampir setengah dari angka tersebut adalah penjualan konten digital.

”Dari jumlah tersebut, penjualan konten fisikal mengalami penurunan hingga 5 persen dan konten digital meningkat sebesar 10 persen bila dibandingkan dengan waktu yang sama di 2011,” ujar Frazier. ”Walaupun pertumbuhan konten digital masih belum melebihi penurunan di konten fisikal secara besarnya angka, tetapi perubahan tersebut memperlihatkan tren baru dalam industri,” katanya.

Gamer Indonesia juga mulai menunjukkan tren yang sama dengan Amerika. Walaupun pembelian konten fisikal masih cukup besar, gamer mulai beralih ke pembelian konten digital.

Dukungan internet yang mulai dapat diandalkan untuk mengunduh konten dengan besar lebih dari 5GB digunakan dengan maksimal oleh gamer. Sulitnya mendapatkan konten fisikal game tertentu di Tanah Air juga menjadi alasan utama untuk tren tersebut.


Sumber : Kompas


Copyright © 2011-2013 Ilmu Komputer 95. Hak cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

Diposting oleh Tabugan Keluarga Sawah on Kamis, 05 Juli 2012
categories: edit post

0 komentar

Posting Komentar

Blog Archive

Ikuti Kami Juga Disini!

Informasi Situs