Top%
Pemerintahan Barack Obama dilaporkan memerintahkan serangan cyber terhadap jaringan Iran terkait dengan fasilitas pengayaan nuklir. Seperti diwartakan TGDaily, Sabtu (2/6), Obama memerintahkan serangan cyber terhadap reaktor nuklir di Natanz dipercepat. Operasi cyber tersebut memiliki kode bernama Olimpiade.










IlmuKomputer95.co.cc- Pemerintahan Barack Obama dilaporkan memerintahkan serangan cyber terhadap jaringan Iran terkait dengan fasilitas pengayaan nuklir. Seperti diwartakan TGDaily, Sabtu (2/6), Obama memerintahkan serangan cyber terhadap reaktor nuklir di Natanz dipercepat. Operasi cyber tersebut memiliki kode bernama Olimpiade.

Ini bukan pertama kalinya AS menggunakan senjata cyber untuk melumpuhkan infrastruktur negara lain. "Sebelumnya serangan cyber memiliki efek terbatas pada komputer lain," tegas Michael V. Hayden, mantan kepala CIA. "Ini adalah serangan pertama yang bersifat utama di mana serangan cyber yang digunakan untuk mempengaruhi kerusakan fisik."

Beberapa waktu lalu, Iran mengakui bahwa virus berjenis worm tersebut telah merusak sentrifugal yang beroperasi di fasilitas pengayaan uranium di Nantaz. Virus tersebut secara aktif digunakan sebagai senjata maya yang menyerang entitas di beberapa negara. Tujuannya, tidak lain sebagai "spionase cyber."

Sebagai salah satu catatan administrasi resmi, serangan cyber Amerika tidak terbatas pada Iran, tetapi fokus pada beberapa negara. Dalam waktu dekat, Pentagon mempertimbangkan untuk melakukan serangan cyber untuk membatalkan rencana militer Korea Utara dan Cina, atau bahkan mungkin mengganggu operasi Al Qaeda secara global.(ADO)

Sumber : Liputan6


Copyright © 2011-2013 Ilmu Komputer 95. Hak cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

Diposting oleh Tabugan Keluarga Sawah on Senin, 04 Juni 2012

0 komentar

Posting Komentar

Blog Archive

Ikuti Kami Juga Disini!

Informasi Situs