News!
Perusahaan pemilik Youtube, Google, telah menghapus sekitar 640 video yang disinyalir kuat mempromosikan aksi terorisme selama paruh kedua tahun 2011. Tindakan ini dilakukan setelah Asosiasi Polisi Inggris menyatakan keluhan terhadap materi terorisme di laman yang memungkinkan setiap orang "siaran" di dunia maya.









IlmuKomputer95.co.cc- Perusahaan pemilik Youtube, Google, telah menghapus sekitar 640 video yang disinyalir kuat mempromosikan aksi terorisme selama paruh kedua tahun 2011. Tindakan ini dilakukan setelah Asosiasi Polisi Inggris menyatakan keluhan terhadap materi terorisme di laman yang memungkinkan setiap orang "siaran" di dunia maya.

Tak hanya itu, Google juga menghapus lima akun di Youtube yang menyiarkan video-video teror tersebut. Namun demikian, baik Google maupun Youtube lebih banyak menolak permintaan serupa dari berbagai organisasi atau pemerintahan.

Salah satu permintaan yang ditolak adalah permintaan dari Kantor Imigrasi Kanada, yang meminta agar video yang menggambarkan seorang warga negara Kanada yang mengencingi paspor lalu membuangnya ke lubang toilet agar dihapus. Google juga menolak menghapus enam video di Youtube yang menampilkan satire terhadap angkatan bersenjata Pakistan serta politisi seniornya. Permintaan itu datang dari Kementerian Teknologi Informasi Pakistan. Berdasarkan catatan Transparency Report Google, perusahaan itu telah memenuhi ratusan permintaan sensor dari beberapa negara:

* Menolak sekitar 100 video Youtube dari Thailand yang menghina monarki--sebuah tindakan yang termasuk kriminal di negeri tersebut

* Menghapus sebuah video yang memuat pidato kebencian. Video ini diunggah seseorang di Turki

* Menghapus empat akun Youtube yang mengunggah video-video yang bermuatan ancaman serta penghinaan terhadap badan-badan , penegak hukum di Amerika, demikian dilaporkan BBC.

Secara keseluruhan, Google telah menerima 461 perintah pengadilan dari total 6.989 kasus yang disidangkan antara Juli-Desember 2011. Google mengaku baru memenuhi 68 persen putusan pengadilan tersebut.

Sumber : Liputan6


Keyword :




Copyright © 2011-2013 Ilmu Komputer 95. Hak cipta dilindungi Oleh Undang-undang.

Diposting oleh Tabugan Keluarga Sawah on Senin, 18 Juni 2012

0 komentar

Posting Komentar

Blog Archive

Ikuti Kami Juga Disini!

Informasi Situs